Thursday, July 19, 2018

Kerugian Kredit Motor Bekas


Sepeda motor bukanlah produk untuk investasi karena harganya akan semakin menurun tiap-tiap tahunnya. Malahan dikala Anda baru saja membelinya dan hendak menjualnya kembali sesudah beberapa lama, harganya akan menurun kira-kira 20%-30%. Oleh karena kenyataan ini, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli motor bekas karena harganya yang lebih murah. Kecuali itu, progres pembelian motor bekas dapat dikerjakan secara tunai dan secara kredit.

Jadi sekiranya Anda tertarik untuk beli motor bekas tapi belum mempunyai uang tunai yang cukup, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit motor bekas yang dikasih oleh perusahaan leasing. Sebelum Anda memastikan untuk melaksanakan kredit motor bekas, sebaiknya pertimbangkan dulu keuntungan dan kerugiannya. Berikut kami jabarkan keuntungan dan kerugian melaksanakan kredit motor untuk Anda. Melainkan, di samping semua keuntungan yang dikasih dengan melaksanakan kredit motor bekas, ada beberapa kerugian juga yang akan Anda rasakan. Ini dia kerugiannya:

1. Harga Total Kredit Lebih Mahal Daripada Tunai
Layaknya kredit pada umumnya, sekiranya Anda melaksanakan pembelian motor bekas secara kredit, maka harganya akan jadi jauh lebih mahal ketimbang membeli secara tunai. Hal ini dikarenakan adanya tarif bunga yang sepatutnya Anda bayarkan.

2. Tidak Ada Asuransi Perusahaan Leasing
Dikala Anda membeli motor baru secara kredit, umumnya perusahaan leasing akan memberikan asuransi selama kredit sekiranya Anda kehilangan motor Anda. Asuransi ini tak akan Anda peroleh dikala Anda melaksanakan kredit motor bekas. Jadi tak ada jaminan kemanan untuk motor tersebut.

3. Kwalitas Mesin Tidak Terjamin
Dikala membeli motor baru, maka kualitas mesinnya pasti sudah terjamin baik karena masih baru, tapi dikala membeli motor bekas, Anda tak dapat menjamin kualitas mesinnya. Meski dikala Anda coba, motor bekas tersebut masih berfungsi dengan baik, tapi konsisten dapat rusak kapan saja.

4. Progres Ubah Nama Karena Repot
Tentunya dikala membeli motor bekas, Anda sepatutnya mengganti nama dan dokumen kepemilikan motor tersebut dengan nama Anda. Pengubahan nama penting untuk dikerjakan pada BPKB dan STNK motor bekas tersebut. Keadaan sekiranya Anda tak mengerjakannya, Anda pun dapat kerepotan sekiranya terjadi permasalahan di masa depan.

Berharap keuangan yakni aspek penentu yang sangat berakibat pada alternatif Anda untuk membeli motor.  beli motor baru atau motor bekas dan pembayarannya secara kredit atau tunai, semua hal ini sangat tergantung pada keuangan Anda. Sebelum mengambil keputusan, maka sebaiknya Anda pikirkan dulu baik-baik tentang keuntungan dan kerungian dari masing-masing alternatif yang ada. Dengan demikian itu, Anda tak akan merasa menyesal sesudah mengerjakannya. Ingatlah untuk tak membeli secara terburu-buru, pikirkan baik-baik sebelum memastikan.

No comments:

Post a Comment

Indahnya Wisata Kawah Ijen Surganya Para Petualang

Indonesia mempunyai sejumlah liburan berupa kawah yang mempesona. Selain Kawah Putih di Bandung, Kawah Ijen dapat menjadi alternatif se...