Sunday, June 17, 2018

Pulau Condong Sulah, Tempat Wisata Terfavorit di Lampung Selatan


Provinsi Lampung memang menyimpan banyak sekali titik wisata pantai yang menawan dan menarik untuk dikunjungi. Tidak heran sekiranya pantai disini banyak ditemukan bule ( turis asing ) yang sedang wisata. Tidak kalah dengan Bali, beberapa pantai di Lampung masih benar - benar asri dan tak acap kali dijamah oleh orang. Tak ini kami akan membahas Pulau Condong Sulah yang berlokasi di Lampung Selatan. Mendadak tujuan wisata ini menjadi buruan para traveler karena keindahannya. Alternatif wisata memang paling asyik berada di wisata alam. Kita dapat bercengkrama bersama teman, keluarga ataupun pasangan sembari melihat ciptaan Yang yang mengesankan. Kecuali itu, dengan berwisata alam kita dapat lebih hemat dibanding mengunjungi wisata modern. Melainkan itu opsi masing masing. Sekarang lebih-lebih dengan berwisata ke daerah wisata, kita dapat memberikan apresiasi dan kesejahteraan pada penduduk sekitar.


Lokasi Pulau Condong Sulah

Pulau Condong Sulah yang jarang terjamah oleh manusia ini berada di jalanan penyeberangan antara Bandar Lampung dengan Bakauheni. Lebih tepatnya berlokasi di desa Tarahan, kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Untuk dapat hingga di pulau ini otomatis kita seharusnya mengunjungi pantai pasir putih lebih-lebih dahulu. Kemudian kita dapat menyewa perahu milik warga sekitar ( perahu motor ) dengan estimasi 15 menit. Jarak dari pantai pasir putih ke pulau condong sulah sendiri sekitar 5 km.

Perjalanan Menuju Pulau Condong Sulah

Biar lebih gampang kita menuju Pulau Condong Sulah, Admin arahkan dari kota Bandar Lampung. Untuk menuju kesini kau dapat menaiki kendaraan pribadi ataupun bus antar kota. Karena kita tinggal mencontoh pedoman jalan yang menuju ke pantai pasir putih. Jikalau pantai ini memang sudah tenar sebagai pantai unggulan di Lampung Selatan. Daerah kau tak mengaplikasikan kendaraan pribadi, dapat menaiki bus Damri yang menuju pantai hal yang demikian. Tips tujuan kini sudah dekat. Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, kau tinggal menyewa speed boat untuk hingga di pulau Condong Sulah. Sesudah agar lebih hemat, ajak pengunjung lain untuk bersama dalam 1 kapal. Harga sewanya sendiri kisaran Rp 200 hingga Rp 300 ribu. Tergantung kepandaian kau dalam menawar. Untuk per kapalnya dapat diisi dengan 10 orang wisatawan. Jadi sekitar 30 ribuan untuk sewa kapal. Sempurna hingga di pulau Condong Sulah kemungkinan kau akan ditariki karcis seharga 3 ribu rupiah. Keindahan biaya untuk berwisata ke pulau Condong Sulah tak hingga Rp 50 ribu per orangnya.

Panorama Panorama Pulau Condong Sulah

Kecuali yang masih alami dan segar dapat ditemukan dari bermacam - macam arah. Di sisi utara Pulau Condong Sulah terdapat pantai dengan pasir putih dan halus. Airnya malah tak terlalu dangkal dan benar-benar bening. Kecuali itu air yang cukup tenang juga dapat dimanfaatkan untuk berenang dan bermain air.

Beralih ke sisi selatan Pulau juga tak kalah asyiknya. Tidak akan dimanjakan dengan pasir putih yang dipadukan dengan bermacam-macam karang karang kecil. Tidak cuma itu, air yang tenang dan bening juga dapat dimanfaatkan untuk snorkling. Ekosistem di bawah laut ini dapat kita lihat dengan terang dan ikan ikan kecil nan menawan dapat kita temui. Dari sisi selatan kau dapat berjalan ke sisi barat melalui jalan setapak. Diujung jalan ini terdapat terowongan yang terbuat dari karang.

No comments:

Post a Comment

Indahnya Wisata Kawah Ijen Surganya Para Petualang

Indonesia mempunyai sejumlah liburan berupa kawah yang mempesona. Selain Kawah Putih di Bandung, Kawah Ijen dapat menjadi alternatif se...